Selasa, 21 Agustus 2012

Ruas Jalan di Pessel Rawan Longsor, Pengguna Jalan Harus Waspada


PAINAN- Laksusnews--Sejumlah titik pada ruas jalan lintas nasional di sepanjang wilayah Kabupaten Pesisir Selatan masih mengancam keselamatan pengguna jalan. Saat cuaca buruk dua hari terakhir, beberapa kejadian sempat menahan laju arus lalulintas meski sejauh ini belum tergolong parah.
Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesisir Selatan N. Riswandi melalui Komandan Peleton (Danton) Penanggulangan Bencana Dahler, lewat hubungan seluler menyebutkan saat ini yang menjadi ancaman serius adalah di Kawasan Bukit Pulai Kecamatan Batangkapas.

 



" Pada hari pertama lebaran laju kendaraan sempat tertahan selama hampir empat jam akibat tanah di tebing bukit terbawa air," kata Dahler, Selasa (21/8).
Dikatakan di kawasan ini pada malam yang sama juga terjadi pohon tumbang menutup badan jalan sehingga sempat membuat arus lalulintas macet total. Setidaknya ada delapan titik di kawasan itu berpotensi longsor.
Dahler menyatakan petugas penanggulangan bencana saat ini disiagakan dua puluh empat jam menyusul cuaca buruk yang terus berlangsung setiap sore sejak hari pertama lebaran. Kepada pengguna jalan diharapkan meningkatkan kewaspadaan di titik-titik rawan longsor untuk menghindari kemungkinan yang tidak diinginkan.
Sejauh ini menurut Dahler longsor belum sampai menutup seluruh badan jalan namun jika cuaca buruk terus berlanjut ia khawatir karena sejumlah tebing bukit mulai dari Tarusan hingga Bukit Punai Kecamatan Ranah Pesisir saat ini terpantau sangat labil akibat tingginya curah hujan.
Dilaporkan : Azis/Padangmedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar